Sunday, September 1, 2013

The Rings

Yang ini bukan judul film, tapi step kita buat memilih cincin. Ini dilakukan sebelum hari lamaran tiba. Sebelumnya kita liat-liat dulu jenis dan model cincin kawin di toko mas di  mall. Waktu itu harga emas masih di atas Rp500.000. Hmm..lumayan juga sih, tapi yang pasti kita terus memantau harga emas lewat internet, begitu turun langsung sikat deh itu beli cincin.
Kebingungan melanda saat menentukan jenis cincin. Kita juga sempat  mikir apa mau cincin yang emas kuning dua duanya, campuran emas putih dan kuning, atau emas putih. Saya yang pasti pengen dua-duanya emas, tapi si pacar nggak mau karena dia nggak mau pake emas dengan alasan nggak boleh di agama Islam apalagi kalau buat solat. Si pacar pengennya cincin buat saya emas, buat dia perak. Tapi berhubung mikirnya ribet nyari perak dan waktu kita terbatas (karena dua-duanya kerja di tempat kerja yang waktunya nggak normal) akhirnya diputuskanlah beli emas dua duanya. Tapi punya si pacar nggak dipake, cuma dipake buat property foto-foto. Lagian mikirnya juga itung-itung buat investasi, walaupun pada akhirnya juga nggak akan dijual.
Akhirnya kita (kita adalah pasangan yang nggak mau ribet) memutuskan untuk beli emas di Mall Arion, karena deket sama kosan saya. Pas banget waktu itu harga emas turun di angka (kalo nggak salah inget) Rp 490.000,- per gramnya. Akhirnya saya sama pasangan mampir ke toko emas Menteng. Tokonya cukup recomended kok kalo di Arion, selain rame dikunjungi orang, mas-masnya juga ramah dan telaten milihin cincin buat saya. Ditambah lagi dikasih bonus aqua gelas biar nggak haus.
Saya beli cincin yang couple, langsung milih yang ada aja modelnya di toko emas, karena kalo pesen ribet lagi nantinya dan lama. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan di satu model cincin emas. Dengan satu buah mata dan dua mata kecil di sisi-sisinya. Simple tapi elegan buat saya. Tapi sayang buat si pacar ukurannya kegedean, tapi kata dia nggak masalah soalnya kan cuma buat properti. Kita pun akhirnya memilih cincin itu dengan berat 9,25 gram dengan total harga Rp 4.550.000 plus bonus tempat cincinnya dari toko emasnya. Oya satu lagi, kita juga menuliskan nama kita di balik cincinnya, tulisannya “DEWI-AJI”. Yah biar kayak di film-film gitu yang kelihatannya romantis.

Cincin lamaran plus cincin kawin
"AJI-DEWI"

-kaniara-


No comments:

Post a Comment