Saturday, November 2, 2013

Undangan Biru

Kedengarannya kayak lagu dangdut ya, tapi sudahlah ngga apa-apa. Oya, hari ini jadi kepengen posting blog lagi tentang step pernikahan (walaupun udah empat bulan pernikahan tapi ngga apa-apa lah ya)gara-gara baca tentang Royal Wedding puteri Sultan HB X, hihihi.
Undangan nikah biasanya identik dengan undangan yang mewah dengan kertas mahal dan tulisan berukir tinta emas. Tapi sebelumnya saya dan pasangan sempat survey harga undangan di percetakan di daerah rawamangun, ternyata yang bagus (hard cover) dan bertuliskan tinta emas mahal juga ya.
Pasangan saya adalah orang yang antimainstream, jadilah dia nggak mau undangan nikah yang ‘kaku’. Kita pengen punya konsep undangan yang ‘kita banget’. Akhirnya kita browsing berbagai jenis undangan di internet dan menemukan satu konsep undangan yang belum begitu pasaran di orang-orang. Kami menemukan konsep undangan yang unik di www.icknatia-adv.com. Di situ ada berbagai konsep undangan karikatur yang full color. Setelah add bbm si empunya, Mas Danang, akhirnya kita kontak-kontakan. Ada berbagai tahap yang harus dilalui. Kamipun mendesain sendiri model, warna, kata-kata, sampai konsep karikaturnya. Mas Danang pun dengan sabar meladeni kemauan kami.
Selain unik, undangan yang kami bikin juga cukup murah untuk ukuran undangan nikah. Hitungan per lembarnya hanya Rp 3.500. karena puas dengan hasil cetakan undangan nikahnya, kami pun pesan lagi untuk undangan ngunduh mantu. Masih dengan harga yang sama, tapi kali ini dikasih free onkir dari Mas Danang.
desain luar
desain dalam
Sementara buat bikin label nama, kita nggak mau ribet dengan bikin lagi di percetakan. Kami ngeprint sendiri labelnya. Caranya gampang, tinggal beli aja label nama undangan nomer 103 di toko alat tulis, browsing formatnya di internet, ditulis nama-nama yang diundang, dan tinggal di-print deh. Tadaaa..nggak perlu repot dan mahal maka sudah jadi label nama undangannya.oya, ngeprintnya harus telaten dan hati-hati ya biar hasilnya bagus. Selamat mencoba. 

-kaniara-

No comments:

Post a Comment